FKP Loka POM Banyumas: Sinergi untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

22-05-2024 Loka POM di Kabupaten Banyumas Dilihat 32 kali

Banyumas – Bertempat di aula kantor, Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Layanan Publik Loka POM di Kabupaten Banyumas pada Selasa, 21 Mei 2024. Acara yang dilaksanakan secara hybrid, ini bertujuan untuk mengumpulkan serta memperoleh masukan dan saran dari berbagai pihak guna meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Loka POM.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pentahelix perwakilan dari berbagai sektor, termasuk masyarakat pengguna layanan seperti pelaku usaha, praktisi, akademisi, instansi terkait, organisasi masyarakat sipil, dan media massa. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam upaya perbaikan layanan publik karena partisipasi aktif peserta, menjadi input dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat sebagai penerima layanan dan memberikan perspektif yang beragam dan mendalam mengenai isu-isu yang dihadapi dalam pelayanan publik oleh Loka POM di Kabupaten Banyumas.

Output FKP ini menjadi acuan dalam menetapkan kebijakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, rencana aksi yang dihasilkan dari FKP ini diharapkan dapat membantu Loka POM Kabupaten Banyumas dalam meninjau dan menetapkan standar pelayanan publik (SPP). Rencana aksi tersebut mencakup berbagai aspek penting, seperti perbaikan prosedur layanan dan peningkatan jangkauan informasi.

Melalui FKP Loka POM di Kabupaten Banyumas menunjukkan dedikasi untuk terus berinovasi dan memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik terhadap Loka POM serta memberikan kontribusi positif dalam peningkatan mutu pelayanan publik.

Sarana