Internal Audit dalam Rangka peninjauan Aspek Sistem Manajemen Mutu QMS ISO 9001:2015 di Loka POM di Kabupaten Banyumas

16-05-2024 Loka POM di Kabupaten Banyumas Dilihat 45 kali

Banyumas, Rabu-Kamis (15-16/05/2024), Dalam rangka memastikan kesesuaian terhadap Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Loka POM di Kabupaten Banyumas melakukan audit internal yang bertempat di ruang rapat Loka POM di Kabupaten Banyumas. Audit dilakukan terhadap seluruh fungsi yang dijalankan oleh Loka POM di Kabupaten Banyumas, antara lain fungsi infokom, inspeksi, sertifikasi, penindakan, dan tata usaha.

Audit internal ini dilakukan minimal sebanyak satu tahun sekali yang bertujuan untuk menelaah, mengevaluasi, mereviu, memantau dan asistensi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi. Lead Internal Auditor, Satriya Prinandhita memimpin jalannya audit yang dilaksanakan selama dua hari.

Internal Audit ISO 9001:2015 ini juga untuk memberikan keyakinan/compliance yang memadai bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan konsisten dilakukan dengan tolak ukur yang efektif, sejalan dengan visi dan misi organisasi, dan dilaksanakan secara efektif dan efisien dalam mewujudkan tata kelola/kepemerintahan yang baik (good governance)

hasil audit internal yang berupa non conformity, dan/atau saran perbaikan (AFI), diharapkan dapat ditindakanjuti oleh seluruh  fungsi sehingga dapat melakukan seluruh kegiatan (business process) secara konsisten, efektif, efisien, dan terus menerus melakukan perbaikan berkelanjutan (BMS-AC)

Sarana